Kelebihan susu dibanding minuman energi


Pasa saat kita melakukan aktifitas olahraga ataupun kegiatan yang membuat kita berkeringat secaraberlebihan biasanya kita sering kali setelah itu  meminum minuman berenergi untuk tambahan tenaga yang akhir-akhir ini marak sekali kita jumapi dimana-mana. Namun taukah anda? ternyata ada suatu minuman yang lebih baik dari minuman -minuman energi / penambah tenaga  dimaksud. Mulai dari minuman energi yang dibuat di dalam negeri ataupun minuman energi yang dibuat diluar negeri, baik dalam kemasan botol yang siap minum ataupun kemasan bubuk instant yang harus di larutkan terlebih dahulu di air putih.

Ternayata Peneliti dari Loughborough University (Inggris)  menyatakan bahwa susu merupakan minuman olahraga (sports drink) yang paling efektif dan bermanfaat bagi tubuh manusia dibandingkan dengan minuman berenergi yang lainnya. Susu yang rendah lemak dapat membantu tubuh untuk memulihkan tenaga setelah berolahraga atau beraktifitas yang sangat melelahkan. Bahwa perlu diketahui bahwa ternyata minuman berenergi terdapat menyebabkan kerapuhan atau pengeroposan pada gigi. Dikarengakan ada suatu zat yang terkandung dalam minuman berenergi yang pelan-pelan dapat mengikis email gigi sehingga terjadi pengeroposan pada gigi. Oleh sebab itu kita harus berhati-hati dalam memilih minuman berenergi.

Bahwa penelitian ini melibatkan wanita-wanita muda yang melakukan pelatihan dan sebelum latihan, mereka hanya meminum dua gelas air. Setelah mereka selesai latihan, salah satu  kelompok dari wanita-wanita tersebut diberi susu bebas lemak dan kelompok lainnya diberi minuman berenergi yang berbasis gula.

Dari penelitian tersebut didapat bahwa peminum susu memiliki hasil latihan yang lebih baik. Tidak hanya itu saja, peminum susu juga dapat menurunkan berat badan tambahan serta pembentukan otot yang lebih baik.

Seperti yang dikutip dari geniusbeauty, dokter mengatakan bahwa efek tersebut dari minum susu karena susu mengandung protein berkualitas, vitamin D dan kalsium. Berdasarkan bukti ilmiah tersebut, peneliti mengambil kesimpulan bahwa olahraga yang intensif dengan mengonsumsi dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh.

 

Dikutip dengan perubahan dari :

http://www.wolipop.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s