Solusi Terbaik Untuk Jalan Margonda


Apa yang terpikir dipikiran anda setelah melihat kondisi Jalan Margonda Depok akhir-akhir ini? Sangatlah semrawutt dan tidak jelas akan masa depannya. Liat saja sudah setahun lebih jalan ini dilebarkan tetapi fasilitas pendukung lalu lintas tak kunjung terealisasi, mulai dari trotoar yang tidak ada, jembatan penyebrangan yang tidak ada, pemasangan lampu penyebrangan yang terkesan setengah-setengah, dan ditambah lagi sekarang ini pemasangan garis kejut dan polisi yang terkesan mengada-ada dan aneh. Perhatikan saja Jalan yang memiliki 3 Lajur ini dipasang polisi tidur warna kuning yang menurut penulis sangatlah menggangu kenyamanan berkendara dan menmbulkan rasa was-was kalau melewatinya.

Memang pemasangan garis kejut dan polisi tidur dimaksudkan agar penyebrang jalan mudah dalam menyebrang jalan, sekaligus mengendalikan kecepatan dari pengguna motor. Namun keputusan tersebut sangatlah tidak relevan dengan kondisi jalan yang memiliki 3 lajur tersebut. Dampaknya sudah dapat jelas terihat akhir-akhir ini yaitu kemacetan pada titik tersebut dan penyebrang jalan sama sekali tidak terlindungi dengan adanya polisi tidur tersebut. Lebih-lebih polisi tidur tersebut dipasang tanpa ada rambu2 untuk memelankan kendaraan, sehingga dapat memicu kecelakaan kalau dimalam hari karena susahnya melihat polisi tidur tersebut. Mungkin itulah sebuah ungkapan selamat datang oleh Pemkot Depok untuk menyambut warganya dan menyambut tamu dari luar. Bila ada orang yang belum pernah melewati Jalan Margonda pastilah sangat terkejut sekali dengan garis kejut yang dipasang dijalan margonda.

Sebenarnya ada solusi mudah yang bisa diterapkan oleh Pemerintah Kota Depok yaitu dengan pemasangan lampu penyebrangan seperti yang terdapat di Jalan Monumen Nasional Jakarta Pusat. Selain akan melindungi penyebrang jalan sepenuhnya juga melindungi pengendara motor dari kecelakaan. Kalo memamng belum mampu membuat jembatan penyebrangan sebaiknya pemasangan lampu penyebrangan bisa menjadi solusi yang baik. Taruh saja disepanjang kalan tersebut 10 titik lampu penyebrangan, maka akan semakin terkontrol dan teratur dalam menyebrang jalan dan berlalu lintas di jalan margonda.

Segera lakukan tindakan untuk menyelamatkan warga Depok. Semoga bermanfaat.

Lampu penyebrangan yang efektif

Penulis :

Tri Resmi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s